Rabu, 16 Juni 2010

IconFinder.Net: tempatnya cari icon yang bagus dan menarik

IconFinder.Net: tempatnya cari icon yang bagus dan menarik

Susah nyari icon yang pas, ga tau dimana tempat nyari icon yang paling bagus untuk project web Anda? Tenang saja, jawabannya ada di www.iconfinder.net. IconFinder.Net adalah semacam search engine untuk mencari web icon di internet.

Dengan tampilan halaman utama yang minimalis tampaknya IconFinder ingin meniru prinsip yang diterapkan Google pada halaman utama mesin pencarinya.

Untuk menggunakan IconFinder, kita cukup memasukkan keyword dari icon yang ingin kita cari. Beberapa detik kemudian IconFinder akan menampilkan hasil dari query pencarian kita.


Halaman utama yang minimalis

Semua icon yang muncul dalam hasil pencarian mempunyai beberapa ukuran mulai dari 16×16 pixel hingga 64×64 pixel. Semua icon yang ada di IconFinder dalam format PNG. Menurut Martin Leblanc (sang pendiri IconFinder), format PNG dipilih karena PNG mempunyai fitur alpha-channel yang bisa menampilkan pixel secara transparan.



Berbagai ukuran icon yang tersedia


Beberapa waktu lalu IconFinder sempat ditutup karena jumlah visitor yang meningkat tajam akibat terkena Digg Effect, sehingga web hosting yang mereka sewa tidak kuat melayani beban pengunjung yang meningkat secara tiba-tiba.


Untungnya, hal tersebut tidak berlangsung lama, IconFinder sekarang sudah kembali online dan tentunya dengan kualitas server hosting yang jauh lebih prima dari sebelumnya.


Oya, icon-icon yang muncul dalam hasil pencarian mempunyai tiga tipe lisensi, yaitu:


Ok, selamat mencari icon.

0 comments :

Posting Komentar