Rabu, 17 Juni 2009

Doa Bersama

Doa Bersama...
Dear all, sejenak mari kita tinggalkan aktifitas kita dan kita bersama menundukan hati dan pandangan untuk berdoa memohon kepada ALLAH agar kita termasuk orang-orang yang bertaqwa dan berserah diri...

Ya ALLAH aku mohon kepadamu ampunan dan keselamatan dalam urusan agamaku dan duniaku, keluargaku dan hartaku.... Ya ALLAH tutupilah aku dari segala yang memalukanku, dan tentramlah aku dari rasa takut... Ya ALLAH, sehatkanlah badanku, sehatkanlah pendengaranku, sehatkanlah penglihatanku. Tiada Tuhan yang patut disembah selain Engkau... Ya ALLAH, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari segala kekufuran, kefakiran dan dari siksa kubur...

Ya ALLAH, Engkaulah Tuhanku. Tiada Tuhan yang patut disembah selain Engkau. Kau ciptakan aku dan aku adalah hambaMu, dan aku tetap pada sumpah dan janjiku padaMu semampuku. Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan apa yang telah aku lakukan...

Ya ALLAH, aku berlindung kepadaMu dari kegelisahan dan duka cita. Dan aku berlindung kepadaMu dari kelemahan dan kemalasan, serta dari sifat kikir dan pengecut. Dan aku berlindung kepadaMu dari cengkraman hutang dan penindasan manusia...

Ya ALLAH, jadikanlah permulaan hari ini kebaikan dan pertengahannya keberuntungan serta akhirnya kesuksesan. Dan aku mohon kepadaMu kebaikan dunia akhirat, wahai Yang Maha Pengasih...

Ya ALLAH, aku mohon kepadaMu keridhaan terhadap keputusanMu, kelapangan hidup setelah mati, kenikmatan memandang kepada wajahMu yang mulia, dan kerinduan untuk berjumpa denganMu, tidak dalam kesusahan yang membahayakan dan tidak pula dalam cobaan yang menyesatkan. Dan aku berlindung kepadaMu daripada berbuat kesalahan atau dosa yang tidak Engkau ampuni...

Ya ALLAH tunjukilah aku kepada sebaik-baiknya perbuatan dan budi pekerti, yang tiada seorangpun yang dapat menunjukkannya selain Engkau. Dan jauhkanlah aku dari keburukannya, yang tiada seorangpun yang dapat menjauhkannya selain Engkau...

Ya ALLAH, perbaikilah untukku agamaku dan lapangkanlah bagiku tempat kediamanku, serta berkahilah untukku rizkiku... Ya ALLAH, aku berlindung kepadaMu dari kekerasan hati, kelalaian, kehinaan dan kemiskinan. Dan aku berlindung kepadaMu dari kekufuran, kefasikan, perpecahan, rasa ingin tersohor dan riya...

Ya ALLAH, karuniakanlah ketakwaan pada jiwaku dan sucikanlah ia, karena Engkaulah sebaik-baik orang yang mensucikannya, dan Engkaulah Pelindungnya dan Pemiliknya...

Ya ALLAH, aku berlindung kepadaMu dari ilmu yang tidak bermanfaat, hati yang tidak khusyu’, nafsu yang tidak pernah kenyang dan do’a yang tidak dikabulkan...

Ya ALLAH, aku berlindung kepadaMu dari lenyapnya nikmat yang Engkau karuniakan, berubahnya kesehatan yang Engkau anugerahkan, kejutan bencana dariMu, dan segala bentuk amarahMu...

Ya ALLAH, aku berlindung kepadaMu dari kehancuran, terjatuh, tenggelam, terbakar dan kesengsaraan masa tua. Dan aku berlindung kepadaMu dari gangguan setan disaat hadirnya maut. Dan aku berlindung kepadaMu dari rasa rakus yang membawa kepada tabi’at jahat...

Ya ALLAH, perbaikilah untukku agamaku yang merupakan pegangan dalam segala urusanku, dan perbaikilah duniaku yang merupakan tempat kehidupanku, dan perbaikilah akhiratku yang merupakan tempat kembaliku. Dan jadikanlah hidup ini sebagai tambahan bagiku untuk berbuat segala kebaikan, dan jadikanlah mati sebagai peristirahatan akhir bagiku dari segala kejahatan...

Ya Rabb! Tolonglah aku, dan jangan biarkan diriku tak terhiraukan. Menangkanlah aku, dan jangan biarkan diriku terkalahkan. Tunjukilah aku dan mudahkanlah petunjuk bagiku...

Ya ALLAH, jadikanlah aku hambaMu yang banyak mengingatMu, banyak mensyukuri nikmatMu, sangat patuh terhadap perintahMu, selalu merendahkan diri kepadaMu, dan senantiasa mengadu dan berserah diri kepadaMu...

Ya Rabb! Terimalah taubatku..., bersihkanlah dosaku..., kabulkanlah do’aku, kuatkanlah hujjahku, tunjukilah hatiku, luruskanlah perkataanku, dan lenyapkanlah kedengkian dari hatiku.

Ya ALLAH, aku mohon kepadaMu ketetapan hati dalam segala urusan, dan keteguhan kehendak menuju kebenaran. Dan aku mohon agar aku dapat mensyukuri nikmatMu, dan beribadah kepadaMu dengan sebaik-baiknya. Dan aku mohon kepadaMu kesucian hati, kejujuran bicara. Aku mohon kepadaMu kebaikan yang Engkau ketahui, aku mohon ampunan kepadaMu dari segala kejahatanku yang Engkau ketahui, Engkaulah yang Maha Mengetahui segala yang gaib...

Sholawat serta salam semoga tercurah kepada Muhammad Rasulullah... teladan...


Amin ya Rabbal'alamin...



0 comments :

Posting Komentar