Kamis, 25 Juni 2009

Cara mendapatkan layanan E Banking

Cara mendapatkan layanan E Banking BCA

Seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi khususnya internet juga dibarengi dengan perkembangan pengguna internet di Indonesia. Data tahun 2006 menunjukkan bahwa pengguna internet di Indonesia mencapai 20 juta pengguna sedangkan data sampai akhir 2007 mencapai 25 juta pengguna. Perkembangaan pengguna internet di Indonesia yang pesat ini juga berpengaruh secara signifikan terhadap perkembangan bisnis internet di Indonesia.

Salah satu pelaku bisnis yaitu lembaga keuangan seperti bank juga tidak menyia-nyiakan peluang bisnis di internet dengan meluncurkan program internet banking yang bisa diakses oleh para nasabahnya. Sebenarnya layanan ini sudah lama diluncurkan oleh pihak bank, cuma baru kemaren saya ikut menikmati pelayan dari internet banking.
Kebetulan saya sudah lama menjadi nasabah BCA (bukan promosi lho, lha wong sebenernya saya kurang suka dengan pelayanan BCA, karena potongan administrasinya banyak , tapi karena ATM BCA tersebar diseluruh Indonesia dan gampang ditemui dimana saja, saya tetap bertahan menjadi nasabah BCA ). Layanan internet banking dari BCA ini di beri nama KlikBCA.
Dengan KlikBCA kita bisa melakukan transaksi keuangan cukup dengan mengakses internet dari rumah tanpa perlu pergi ke bank (kecuali untuk transaksi setor dan ambil uang).

Cara mendapatkan layanan BCA Internet Banking:

• Layanan BCA Internet Banking bisa digunakan oleh seluruh nasabah BCA yang punya ATM BCA
• Melakukan registrasi yang bisa dilakukan di Kantor Cabang atau Pergi ke ATM BCA terdekat

Cara Registrasi di ATM BCA

• Silahkan masukkan kartu ATM Anda, kemudian masukkan PIN anda
• Pilih menu Daftar E-Banking/Autodebet
• Pilih menu Internet Banking
• Masukkan PIN KlikBCA sesuai keinginan Anda (6 digit)
• Masukkan ulang PIN KlikBCA
• User ID Anda akan tercetak pada Struk ATM
• Simpan Struk ATM Anda sebagai bukti registrasi
Setelah anda mendapatkan struk ATM yang berisi user ID anda anda sudah bisa mengakses layanan KlikBCA lewat situs KlikBCA. Dan berikutnya anda sudah bisa melihat rekening tabungan anda lewat internet (baik saldo, maupun catatan uang masuk maupun uang keluar).
Tapi untuk dapat menggunakan klikBCA untuk proses transaksi (seperti pembelian, transfer uang) nasabah harus mempunyai KeyBCA yang gunanya untuk menjaga keamanan dari rekening kita. Barusan nanya ke CS nya BCA, biaya untuk mendapatkan KeyBCA hanya sebesar Rp. 10 ribu rupiah yang akan dipotongkan dari rekening kita.
Semoga bermanfaat.

0 comments :

Posting Komentar