Kamis, 11 Juni 2009

Bagaimana agar Doaku terkabul?

Bagaimana agar Doaku terkabul?

Ketika sebuah doa tidak dikabulkan,maka lihatlah ke dalam diri kita…
Coba renungkan hadits-hadits berikut :
“Barangsiapa ingin doanya dikabulkan,dan kesulitannya teratasi,hendaklah dia menolong orang yang dalam kesempitan.” (Hadits riwayat Ahmad)

“Jika diantara kalian sudah tidak ada yang menyerukan kebaikan,membiarkan kemungkaran merajalela, perjudian, perzinahan,dsb,maka tunggulah hingga ketika kamu berdoa tiada dikabulkan.” (Hadits riwayat Al-Baihaqy)

Dari Abu Hurairah ra,sesungguhnya Rasulullah SAW berkata tentang seseorang yang mengulurkan tangannya ke langit,seraya berkata:”Wahai Rabb,wahai Rabb,padahal makanannya haram,pakaiannya haram dan dia juga memberi makan dengan yang haram,maka mana mungkin akan dipenuhi doanya?” (Al-Baihaqy)

Allah itu Tuhan Yang Maha Suci,Jadi bagaimana Dia akan menerima doa dari jiwa yang kotor,badan yang kotor dan lingkungan yang kotor? Sgala hal yang terdapat pada diri seseorang dilingkupi dengan hal yang diharamkanNya. Apalagi jika orang yang berdoa tsb tidak mengerjakan apa yang diperintahkan oleh Allah,seperti sholat,sedekah,zakat dan menyantuni anak yatim.Bahkan cenderung berlaku sombong,menzalimi orang lain,bohong,atau malah syirik,memohon kepada selain Allah,menggunakan ajimat,pergi ke peramal,menabur garam di setiap sudut rumahnya,menyediakan sesaji tiap malam jumat.Tidak mungkin Allah akan menjawab semua keluh kesahnya dan memenuhi keinginannya. [ust.Yusuf Mansur]

“..berdoalah kamu. Dan doanya orang-orang kafir itu sia-sia belaka.” (Al Mukmin 50)

Jelaslah,bahwa keberuntungan hanya didapat bila kita beriman kepada Allah.Dan tidak dikatakan beriman,bila kita tiada mau tunduk dan patuh terhadap apa yang diperintahkan Allah kepada kita. Dan bukan pula disebut beriman bila tiada berbuah ibadah dan amal sholeh.Sgala petunjuk Allah telah jelas adanya,sampai kapan kita terus sholat dan berdoa yang nilainya sia-sia? Mari perbaiki ibadah kita,perbanyak amal sholeh,menyeru yang ma’ruf dan menjauhi yang munkar.

Ya Qudduus,Ya Razzaq,Ya Baasith,..
Ya Allah yang Maha Suci,Yang Maha Pemberi Rizki,lapangkanlah segala urusan kami..
Jadikanlah mudah bagi kami memperbaiki keimanan ini,ibadah dan amal sholeh kami,agar apa yang kami mohonkan padaMu,Engkau berkenan mengabulkannya..Amin

- Tebarkan salam -
Dan Jadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin

0 comments :

Posting Komentar