Jumat, 22 Juli 2011

Aplikasi untuk melacak bb kita jika hilang

"WHERE'S MY PHONE"

Sering kali kita mendapatkan kabar dari kawan ataupun kerabat kita yang kehilangan handset Blackberry dan pemiliknya tidak tahu cara untuk mendapatkan kembali device nya tersebut. Beberapa orang ada yang melapor ke operator layanan Blackberry yang digunakan untuk melacaknya, ada juga yang menggunakan cara sebar info dimilis, atau menembak via BBM. Apakah cara tersebut efektif ? Namun tidak ada salahnya kalian mencoba Aplikasi yang satu ini "Where's My Phone download link".


Aplikasi terdiri dari 2 versi yaitu versi berbayar dan versi gratis. Aplikasi ini dapat diunduh dari "Blackberry AppWorld". Untuk versi gratis walaupun tidak selengkap seperti versi berbayar namun cukup efektif untuk mendapatkan kembali Blackberry yang hilang bagi beberapa orang yang sudah mencobanya.

Untuk versi gratis hanya memberikan fitur alarm dan notifikasi layar, tapi sangat menganggu. Dengan 2 fitur ini saja sudah efektif untuk membuat siapapun yang menemukan, atau sengaja mencuri dan menyimpan handset yang bukan miliknya tidak betah dengan aplikasi ini. Selain itu aplikasi ini akan memblokir akses ke sistem handset. Untuk melakukan Wiping pun jadi susah, jika handset mati karena kehabisan tenaga baterai maka aplikasi ini akan aktif secara otomatis setelah reboot.

Aplikasi ini tidak akan langsung aktif jika Blackberry menghilang dari pemiliknya. Tapi begitu pemilik sadar telah kehilangan, aplikasi ini dapat langsung diaktifkan dengan cara mengirim email kesetiap akun email aktif yang ada di handset. Jika tidak memiliki akun email yang aktif pada handset maka aplikasi ini tidak dapat dijalankan. Akun email yang dimiliki dapat berfungsi sebagai sarana komunikasi antara pemilik dan handset itu tersebut. Apabila setiap kali ada intervensi yang dilakukan pada handset tersebut seperti mematikan notifikasi maka pemilik bisa mengetahuinya dari notifikasi email yang dikirimkan aplikasi tersebut, dan setelah di intervensi atau di matikan secara sepihak maka aplikasi ini akan kembali menyala otomatis.

sumber http://www.t1to.com


2 comments :

  1. Ini kan tips hanya untuk org yg Blum kehilangan, truz bgaimana donk dgn org yg sdh kehilangan, Tp Blum mnggunakan aplikasi yg Kk maksud. Tolong tipsnya donkk... Salnya sy bru saja kehilangan bb.. :(

    BalasHapus