Q: Apa bedanya si garansi resmi dan distributor gan ????
A: Gini gan, Garansi resmi blackberry di Indonesia tuh ada 3 gan yaitu TAM, Selular Shop (SS) dan Trikomsel
Garansi distibutor seperti Berrindo, Bless, Wii dan royal
di sebagian Produk Biasanya garansi resmi tidak ada logo, sedangkan garansi distributor ada pilihan: ada logo/ tidak ada logo gan...
contohnya :
Torch 9800 garansi resmi, sudah pasti tidak ada logonya... tapi kalo garansi distributor, ada 2 pilihan: mau yang no logo atau logo (tentu harganya berbeda, yang tidak ada logo lebih mahal gan )
Q:oh gitu aja gan ???
A:oke lah sebagai perbandingan ane kasih perbandingannya
- Garansi Resmi
- Unit yang anda beli resmi dalam perlindungan Research In Motion
- Kualitas service RIM tidak diragukan
- Lama klaim tergantung pada Operator, jika mereka memiliki Unit Pengganti maka unit anda akan digantikan saat itu juga jika anda memakan waktu yang cukup lama karena harus antri & dikirim ke Singapura [Basis service RIM di Asia-Pasific]
- Harga sudah dipatok resmi oleh operator bersangkutan
- RIM bertanggung jawab penuh atas garansi
- Garansi memiliki aturan ketat seperti tidak boleh memakai kartu lain, tidak boleh upgrade firmware non resmi dsb.
- Unit yang anda beli dijamin 100% baru
- Jaringan service lebih luas
- Jaminan kemungkinan PIN suspend lebih kecil
- Garansi Distributor Independen
- Unit yang anda beli dalam perlindungan distributor yang bersangkutan
- Kualitas service tergantung pada distributor
- Jika distributor tidak mampu melayani service unit anda, mereka biasanya akan mengganti unit anda dengan unit yang lain, waktu klaim lebih cepat karena dilakukan di Indonesia (Lokasi Distributor)
- Harga biasanya lebih murah dari yang resmi dan tergantung distributornya
- Jika distributor bersangkutan gulung tikar, garansi tidak dapat dipindahkan ke distributor lain alias hangus
- Garansi lebih fleksibel, anda boleh menggunakan kartu apa saja dan upgrade firmware dari mana saja
- Unit yang anda beli minimal sudah dapat dihidupkan untuk proses unlock
- Jaringan service lebih terbatas
- Kemungkinan PIN suspend lebih besar
oiya mau tanya ne klau garansi berinisial CTN (COMTECH) resmi atua gak gan tolong informasi'a ya
BalasHapuscomtech dan scm juga resmi gan. lihat di situs blackberry.com
Hapusterimakasih
BalasHapus:)
sekedar usul...
BalasHapuskalo bisa di kasih gambar untuk penjelasan soal Garansi resmi & garansi distrbtr..
mksi
klo hp bb hilang bisa dilacak atau ketemu lagi ga ????
BalasHapuspeliharaanya uda saya kasih makan bang
BalasHapusTerima kasih banyak atas infonya
BalasHapusAgan klo garansi royal ganti casing titanium dibuka disegel lagi Ъќ .trims
BalasHapusgoog
BalasHapusBagus ,
BalasHapusmakasih gan infonya... ;)
BalasHapusthanks :))
BalasHapusthanks
BalasHapus:p
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
BalasHapusterus kalo suah terlanjur beli garansi bless gimana?
BalasHapusterus tahan nya berapa lama?
Mau nanya ndan,
BalasHapusPada acara disalah satu stasiun televisi, tetang garansi resmi BB
yang salah satu point mengatakan bahwa BB yang bergaransi resmi adalah TAM
pertanyaan apakah selain TAM ada garansi resmi yg lain,
trus kalau Garansi resmi SCM apa juga resmi, mohon info lebih lanjut
gan, kalo garansi WII bisa gak ngambil garansinya di galerry garansi TAM?
BalasHapusgan, kalo garansi WII bisa gak ngambil garansinya di galerry garansi TAM?
BalasHapusgan, kalo garansi WII bisa gak ngambil garansinya di galerry garansi TAM?
BalasHapusgan, kalo garansi WII bisa gak ngambil garansinya di galerry garansi TAM?
BalasHapusgan, kalo garansi WII bisa gak ngambil garansinya di galerry garansi TAM?
BalasHapusgan, kalo garansi WII bisa gak ngambil garansinya di galerry garansi TAM?
BalasHapusKalau bb garansi nst gmn tuh? Mohon penjelasanx…
BalasHapus